Minggu, 04 Oktober 2009

Serunya Pengalaman Ikut Kemping Pramuka dan Kegiatan Ekstrakulikuler PMR

Saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar di salah satu sekolah dasar negeri di Cikande, saya senang sekali mengikuti kegiatan-kegiatan seperti kegiatan pramuka, lomba gerak jalan tujuh belasan yang diadakan oleh sekolah, menjadi pembawa bendera merah putih setiap upacara bagian kelas saya.

Saat saya mengikuti pramuka, saya terpilih untuk ikut kemping pramuka untuk merayakan hari pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. senang sekali rasanya dapat terpilih untuk mengikuti kemping pramuka itu, dari kegiatan tersebut saya mulai belajar untuk mandiri sedikit demi sedikit. Karena dengan mengikuti kemping itu, tanpa disadari secara langsung kegiatan tersebut membimbing kita untuk belajar mandiri tanpa harus mengandalakan orang tua yang biasanya selalu menolong kita. Karena segala sesuatunya dilakukan sendiri dan kerjasama team. Selain pernah mengikuti kemping pramuka, saya juga pernah dipilih berkali-kali untuk menjadi petugas pembawa bendera setiap upacara hari senin. Senang sekali rasanya, diberi kepercayaan oleh guru-guru saya.

Setelah saya lulus sekolah dasar, saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler PMR di sekolah menengah pertama negeri di cikande juga. Dari situ juga saya mendapatkan pengalaman mengenai bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada orang-orang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar